Berkah Dalam Air Hujan, Untuk Kesuburan kandungan

Baca Juga


Harian Pati - Tidak ada yang sia-sia dari ciptaan Allah, begitu juga dengan hujan.  Hujan tidak hanya membawa berkah bagi manusia saja akan tetapi hewan dan semesta alam juga terberkahi akibat turunnya hujan.

Dan Kami turunkan dari langit air yang diberkahi (mubarak)…” (Qaaf:9).

Dan bagi setiap manusia yang beriman hujan adalah berkah dari tuhan mereka.

“Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.” (Al-A’raf:96)

Dengan turunnya air hujan akan memberikan manfaat bagi semua penduduk bumi. Manusia bisa menggunakan air hujan untuk minum dan bercocok tanam, Tumbuhan akan bersemi dan hewan juga bisa minum sungai-sungai akan mengalir kembali, danau akan terisi.

“Dia-lah, Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu. Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan” (An-Nahl:10-11)

Selain itu dari berbagai penelitian, ternyata air hujan memiliki kandungan yang sangat bagus jika mengetahui cara penggunaannya. Kalau tidak percaya anda bisa buktikan sendiri. Saat hujan ambilah plastik bening dan tampunglah air hujan kedalam plastik tersebut. Setelah itu masukkan plastik yang berisi air hujan tersebut kedalam freezer. Dan setelah air dalam plastik tersebut membeku lihat bagaimana penampakannya. Dalam air hujan dalam plastik yang membeku tersebut terlihat butiran-butiran kristal yang sangat indah sebagai tanda bahwa air hujan kaya akan kandungan oksigen yang sangat bagus untuk tubuh.
Beberapa Kandungan air hujan dan manfaatnya bagi manusia: Air hujan mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida)
Dan berikut ini manfaat Hidrogen Peroksida Bagi kehidupan sehari-hari yaitu:
  • H2O2 atau Hidrogen Peroksida adalah sebuah larutan asam lemah yang dalam dunia kesehatan biasanya digunakan untuk mrawat rambut dan memutihkan gigi. Padahal jika kita kedokter untuk melakukan perawatan rambut atau gigi pasti kita harus membayar mahal. Kenapa tidak memanfaatkan air hujan untuk hal tersebut?
  • Selain untuk perawatan gigi dan rambut, bagi para pecinta tanaman hias, Hidrogen peroksida biasanya digunakan untuk  merawat tanaman agar terlihat lebih hijau dan segar dengan cara menyemprotkannya pada tanaman hias. Hidrogen peroksida bertindak sebagai suplemen oksigen bagi tanaman serta membantu mencegah jamur tanah, karena memiliki sifat anti-jamur. Daripada beli dengan harga mahal, mengapa tidak memanfaatkan air hujan mumpung lagi musim hujan?
  • Hidrogen peroksida ketika dicampur dengan air mampu bertindak sebagai pembasmi kuman. Kenapa kita tidak menampung air hujan dan memanfaatkanya menjadi pembasmi kuman murah meriah dan jelas tidak mengandung senyawa yang berbahaya bagi tubuh. Hidrogen Peroksida juga biasa dimanfaatkan dalam bidang kecantikan tubuh untuk pengobatan jerawat dengan mengoleskan cairan hidrogen peroksida pada kapas yang kemudian diusapkan pada jerawat dengan maksud mengeringkan jerawat tersebut serta bisa untuk mengobati jamur dengan tehnik perendaman. Mengapa kita tidak memanfaatkan air hujan yang mengandung Hidrogen Peroksida untuk cuci muka, murah meriah kan?
  • Air Hujan Kaya akan Nitrogen Nitrogen merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Nitogen sangat dibutuhkan oleh semua mahluk hidup. Sehingga kandungan Nitrogen yang terdapat dalam air hujan akan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Sehingga dengan meminum air hujan yang kaya akan nitogen akan mendorong sintesis protein yang akan meningkatkan produksi beberapa senyawa dan asam amino yang akan mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekabalan tubuh.

Caranya Tunggulah hujan turun lebih dari sepuluh menit agar partikel-partikel yang tidak baik diudara terbawa turun  kebumi karena terbawa air hujan. Setelah lebih dari sepuluh menit, tampunglah air hujan kedalam wadah bersih. manfaatkan lah air tersebut sesuai kebutuhan. 

Karena Kandungan Nitrogen dan Hidrogen Peroksida yang ada dalam air hujan, maka air hujan juga dapat dimanfaatkan untuk:
  • Air Hujan untuk kesuburan kandungan 
  • Anda sedang menunggu kehadiran si buah hati setelah bertahun-tahun berumah tangga? ikuti tips berikut, semoga menjadi solusi bagi kehidupan rumah tangga anda:
    • Tunggulah hujan berlangsung selama 10 menit (jangan lakukan dihujan pertama setelah kemarau, karena kandungan zat asam terlalu tinggi) setelah itu hujan-hujanlah dengan menghadap kiblat, biarkan tubuh tersiram air hujan secara langsung (dianjurkan tetap menutup aurat). Sembari hujan-hujan tampunglah air hujan dalam wadah bersih. Kemudian ambil air tersebut secukupnya untuk diminum sambil berdo'a minta keturunan. Karena salah satu waktu yang utama untuk berdo'a adalah ketika hujan turun. 
    • Lakukanlah bersama pasangan anda dengan pengharapan dan rasa pasrah serta berserah diri kepada yang Maha Kuasa. Insya Allah akan di ijabahi. 
    Jika anda rasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan. Sehingga bisa memberi manfaat bagi orang lain. Terima kasih telah berkunjung

    0 Response to "Berkah Dalam Air Hujan, Untuk Kesuburan kandungan"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel