Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Baca Juga

Kabar Burung - Ejakulasi dini selalu menjadi momok yang menakutkan bagi seorang pria,. Terutama bagi yang sudah berkeluarga. Tapi kebanyakan pria menutup rapat hal tersebut, karena merupakan aib terbesar yang berhubungan dengan harga diri, Wibawa dan Prestise.

Masalah ejakulasi dini tidak hanya disebabkan oleh gangguan penyakit menahun. Akan tetapi ejakulasi dini bida disebabkan antara lai
n oleh beberapa faktor seperti Kurang kepercayaan kepada diri sendiri, rasa tegang, rasa takut, rasa bersalah maupun kelelahan baik itu kelelahan fisik maupun psikologi.

Untuk mengatasi ejakulasi dini, kita bisa melakukan latihan seperti yang diwariskan oleh nenek moyang kita yaitu latihan kegel yang dikenal oleh penduduk asia ribuan tahun lalu. Latihan kegel bisa dilakukan setiap hari  dan akan kelihatan hasilnya akan mulai nampak setelah kita rutin melakukannya selama 5-10 Minggu.

Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan senam Kegel antara lain:

  1. Latihan pertama, kejutkan (kontraksikan) otot saluran air seni anda, seolah-olah anda baru saja selesai kencing dan berusaha menuntaskan isi kandung kemih. Posisi ini anda tahan sampai 5 hitungan, kemudian rilekskan sebentar dan ulangi kegiatan tersebut sampai 10 kali.
  2. Latihan Kedua, berlawanan dengan latihan pertama, lakukan seolah-olah anda sedang membuka saluran keran untuk membuang isi kandung kemih kemudian lakukan dalam lima hitungan dan ulangi hal tersebut sebanyak 10 kali
  3. Latihan Ketiga ketika anda sedang buang air kecil, tahan selama lima hitungan, kemudian keluarkan lagi dan tahan lagi sampai beberapa kali hingga tuntas.
  4. Latihan keempat, Naik turunkan buah pelir atau testis dengan mempergunakan tarikan otot-otot perut anda yang ada hubungannya dengan kantung buah zakar. Lakukan selama sepuluh kali.
  5. Langkah ke lima, Biasanya ketika anda bangun pagi dan batang anda sedang tegang, lakukan senam untuk menguatkan otot dengan menggunakan sapu tangan basah dengan meletak kan saputangan basah tersebut diujung batang anda dan naik turunkan sengan menguatkan otot. lakukan selam sepuluh kali.

Selain melakukan senam kegel, anda juga harus melakukan latihan pernafasan dengan melakukan jogging dan usahakan supaya ketika lari-lari kecil nafas anda jangan sampai terengah-engah. Dan nantinya latihan pernafasan tersebut diaplikasikan saat melakukan hubungan badan dengan pasangan anda. Usahakan saat aktifitas tersebut anda tetap menjaga ritme pernafasan untuk menjaga agar tetep rileks.

0 Response to "Cara Mengatasi Ejakulasi Dini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel