Lingkar Pinggang Bisa Deteksi Penyakit Jantung

Baca Juga

Harian Pati - Menurut beberapa peneliti, pengukuran terhadap lingkar pinggang seseorang dapat digunakan untuk mendeteksi gangguan jantung. Hal tersebut terungkap dalam dalam pertemuan Asosiasi Jantung Amerika.

Perut Buncit Dan Pinggang Besar Beresiko Tinggi

Dalam pertemuan tersebut para peneliti di seluruh dunia menyampaikan bahwa pinggang berukuran besar dapat menjadi jalan singkat ke serangan jantung atau gangguan jantung serius.

Dari data statistik menunjukkan dengan jelas bahwa lemak yang tertimbun dan bercokol dalam tubuh harus diwaspadai karena dapat menjadi pemicu gangguan jantung serius. Karena bentuk tubuh tambun dengan kumpulan lemak yang di bagian tengah badan lebih berbahaya dibandingkan dengan bentuk tubuh yang besar di bagian bokong atau paha.

Dr Xavier Jouven dari INSERM, kelompok peneliti dari perancis yang melakukan penelitian bersama koleganya terhadap 7000 polisi perancis dengan usia paruh baya yang meninggal antara 1967-1984 dengan sebab serangan jantung dan gangguan jantung lainnya mengambil kesimpulan bahwa ukuran lingkar pinggang dan BMI ( Body Mass Index) pada seseorang bisa menentukan kesehatan pada jantung seseorang. Pria-pria dengan perut buncit memiliki kemungkinan meninggal lebih cepat karena gangguan jantung dan mati mendadak karena kepadatan dibagian abdomen atau perut.


0 Response to "Lingkar Pinggang Bisa Deteksi Penyakit Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel