Rajin Sikat Gigi Kurangi Resiko Serangan Jantung

Baca Juga

Harian Pati - Kebanyakan dari kita mungkin hanya tahu bahwa menggosok gigi hanya berhubungan dengan kebersihan dan kesegaran gigi dan mulut serta mencegah gigi berlubang dan masalah gusi. Padahal dengan rutin menggosok gigi ada manfaat lain yang akan kita dapat yaitu menghindarkan kita dari serangan jantung dan stroke.

Hal tersebut berdasarkan hasil penelitian dari ilmuwan dari Inggris, Howard Jenskins dari Universitas Bristol inggris. "Kami sekarang mengetahui bahwa infeksi yang disebabkan oleh bakteri adalah salah satu penyebab independen dan mandiri mengapa seseorang yang sehat secara fisik bisa terkena serangan jantung dan stroke. Dengan kata lain tanpa melihat seberapa sehat mereka, seberapa langsing mereka. Resiko seseorang akan serangan jantung dan stroke meningkat jika kebersihan mulut dan gigi buruk". Lanjutnya.

Dalam hasil riset yang dilakukanya, Jenskins menemukan lebih dari 700 jenis bakteri dalam mulut manusia. Kebanyakan dari bakteri tersebut memang tidak berbahaya bagi kesehatan manusia. Akan tetapi ada beberapa dari jenis bakteri tersebut yang dapat memicu proses biologis yang jika dibiarkan akan menimbulkan gangguan pada pembuluh darah yang berujung menjadi salah satu penyebab serangan jantung dan stroke.

Selain itu, masuknya bakteri ke dalam pembuluh darah tidak hanya bisa menjadi pemicu serangan jantung dan stroke, akan tetapi bisa juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh pada manusia. "Jika anda ingin terhindar dari serangan jantung dan stroke, Jagalah selalu kesehatan mulut dan gigi dengan cara menggosok gigi dengan teratur dan tepat" Tuturnya

0 Response to "Rajin Sikat Gigi Kurangi Resiko Serangan Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel