Cara Sehat Memutihkan Gigi

Baca Juga

Harian Pati -  setiap orang menginginkan penampilan yang mendekati sempurna terlihat cantik atau tampan. Terutama bagian wajah, semua orang mendambakan memiliki wajah bersih, cerah dengan senyum orang.  Nah untuk mendapatkan senyum yang sempurna ini,  salah satu syarat yang harus dipenuhi tentu saja perihal kebersihan gigi,  Gigi harus nampak terawat,  dan kalau bisa,  seputih mutiara.

Permasalahannya adalah,  tak semua orang bisa dengan mudah memiliki gigi yang putih juga bersih ini.  Berbagai faktor utama seperti pola hidup,  berhasil mengubah tekstur gigi yang dulunya putih menjadi kuning kecoklatan karena flek-flek gigi yang ada.

VENEER 
Namun seiring perkembangan teknologi medis dan ilmu kedokteran,  kini impian memiliki gigi seputih mutiara bisa dengan mudah diwujudkan.  Veneer adalah suatu prosedur medis yang bisa dilakukan untuk mewujudkan gigi bersih dan kemilau ini.

Veneer sendiri adalah suatu lapisan yang akan dipasangkan pada bagian depan dari gigi atas dan bawah,  Jumlah gigi yang akan dipasang veneer bisa rahang atas 10 buah gigi atau 12 gigi,  tergantung dari diagnose dari dokter.

Veneer pada gigi di rumah sakit dilakukan oleh dokter gigi spesialis konservasi gigi.Prosedur pemasangan hanya menimbulkan sedikit rasa sakit,  bahkan ada pula yang tidak merasakan sakit sama sekali.  Manfaat:  Banyak sekali manfaat dari veneer.  Dari segi kesehatan,  veneer mampu menutup kerusakan gigi berlubang dan karies,  sedangkan dari segi estetis,  veneer bisa menambah keindahan dari penampilan seseorang apalagi pada waktu mereka tersenyum.

Lantas untuk siapa sajakah prosedur veneer ini?  Veneer bisa dilakukan oleh mereka yang mempunyai masalah gigi bagian depan yang mengakibatkan perubahan warna dan bentuk gigi. Veneer diperlukan juga oleh mereka yang dari lahir sudah mempunyai warna gigi yang kusam dan menghitam.

Beberapa orang yang selalu tampil percaya diri kini banyak yang melirik penampilan bak gigi kelinci. Kelinci sendiri adalah binatang yang cantik dengan dua gigi bagian depan yang menarik perhatian. Untuk mendapatkan penampilan beda yang mirip kelinci ini,  dua gigi seri depan tengah kanan kiri pun dibentuk menjadi gigi kelinci dengan cara diperbesar dan diperpanjang mirip dengan dua gigi kelinci.

"Tindakan ini pun hanya menimbulkan sedikit rasa sakit,  bahkan ada yang tidak merasa sakit sama sekali,"  papar drg.  Meilina Suharyani SpKG dari Rumah Sakit Columbia Asia Semarang.  Tindakan ini dilakukan setelah diadakan pemeriksaan gigi terlebih dahulu.  Untuk pemilihan warna gigi kelinci bisa disamakan dengan gigi l gigi yang sudah ada.  Bisa juga dipilih l warna putih mutiara dengan catatan gigi-gigi di sebelahnya juga diganti warna serupa.

Pada gigi-gigi yang hilang karena pencabutan ataupun trauma dan tidak bisa tumbuh lagi,  maka bisa dilakukan pembuatan gigi tiruan cekat atau bridge.  Bridge ini tidak memerlukan tindakan bedah. Pertama kali,  akan dilakukan sedikit perubahan bentuk pada gigi di sebelah gigi yang hilang. Kemudian setelah itu,  baru pencetakan gigi sesuai ukuran yang ada akan diproses.  Pemasangan bridge akan dilakukan setelah bridge selesai dibuat.  Pemasangan bridge sendiri menggunakan metode lem dimana lem ini menempel sangat kuat di permukaan gigi.

0 Response to "Cara Sehat Memutihkan Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel