E-COMMERCE BISNIS FENOMENAL DI ERA DIGITAL, TERTARIK?

Baca Juga

Harian Pati - Sudah menjadi rahasia umum, bahwa membangun usaha/bisnis adalah sebuah perjudian. Hanya ada dua pilihan dalam sebuah usaha, Untung/Rugi.

Dari data statistik yang sudah di release oleh para peneliti, nyaris tidak ada sebuah perusahaan yang mampu tumbuh hingga sangat cepat hingga 300%. Namun di era yang serba digital ini, sebuah terobosan bisnis baru yang sedang menjamur mampu berkembang secara sensasional melebihi ekspektasi dari sebuah usaha. E- Commerce mampu memporak porandakan usaha konvensional dengan tumbuh hingga 500% dalam waktu singkat.

Lihat saja, dalam waktu hanya 4 tahun, rata-rata bisnis e-commerce di Indonesia melejit sangat pesat mengalami perkembangan di atas 500%. Contoh yang dapat kita lihat, situs jual beli seperti Blibli mengalami pertumbuhan hingga 700%, disusul Lazada membukukan angka 600%. sedangkan dari sisi omset, situs seperti Traveloka mampu membukukan transaksi di kisaran 20 Triliun disusul Tokepedia yang membukukan angka di atas 10 trilliun.

Dengan adanya tren tersebut, para pengusa kreatif dengan omset triliun banyak bermunculan. Salah satunya Gojek, hanya dengan bermodal 5 M dalam waktu hanya 4 tahun mampu meningkatkan Valuasinya mencapai 5,6 T.

Tidak hanya di Indonesia, melejitnya masa keemasan dari e-commerce juga terjadi di seluruh dunia. Kita lihat saja situs asal China, Ali Baba yang setiap harinya dikunjungi lebih dari 100 juta pengunjung. Perusahaan yang memutuskan go publik dengan modal awal 26 Billion dalam waktu yang relatif singkat mampu meningkatkan Valuasi lebih dari 230 Billion.

Oleh sebab itu, kita jangan hanya membayangkan apa yang akan diciptakan dan dihasilkan oleh situs-situs yang sudah disebutkan diatas. Mari jangan hanya menjadi penonton, mulailah langkah kecil untuk menciptakan usaha anda sendiri.

Kuncinya : "Jangan Takut dan Pantang Menyerah"

Akan tetapi tidak sedikit yang juga mengalami jatuh bangun dalam bisnis ini.  pebisnis online yang justru terkapar. Bahkan yang telah mendapat suntikan modal besar sekalipun, tumbang tanpa ampun. Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Point utama yang menjadi kunci dari keberhasilan di bisnis online adalah trafik/pemgunjung. Sejumlah bisnis online yang berhasil memiliki tingkat trafik dan coversation rate yang tinggi, bahkan bisa mencapai lebih dari 5%. Sehingga tujuan utama dalam bisnis online adalah traffic creation dan traffic conversion yang menjadi dua faktor vital keberhasilan yang perlu mendapat perhatian. Lalu bagaimana teknik efektif melakukannya?.

Berikut ini beberapa kunci sukses para pebisnis online:

  • Kreatif
  • Pantang menyerah
  • Kerja Keras
  • mampu membaca peluang.

Semoga artikel ini mampu memberi manfaat dan salam sukses buat anda semua



2 Responses to "E-COMMERCE BISNIS FENOMENAL DI ERA DIGITAL, TERTARIK?"

  1. The goal of using social media marketing is to find people, business contacts, and potential customers. This goes for any business that you plan to implement online marketing techniques. There are numerous techniques and marketing campaigns online that can help you achieve this, but you must be wise and choose the right one. Marketing Blog

    ReplyDelete
  2. Hey friend, it is very well written article, thank you for the valuable and useful information you provide in this post. Keep up the good work! FYI, please check these depression, stress and anxiety related articles:
    Essay On Gallantry Award Winner , How to use credit cards wisely and make money, 365 Tales from Indian Mythology PDF Free Download

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel