Tanami Mangrove, Untuk mencegah Abrasi di Sepanjang Pantai Desa Langgenharjo Margoyoso



Harianpati.com-- Untuk mencegah terjadinya abrasi pantai di sepanjang bibir pantai Desa Langgenharjo, Kecamatan Margoyoso, Pati ditanami  bibit mangrove sedikitnya 2 ribu bibit.. (Minggu, 29/4/2018).


Berbagai komunitas hadir kegiatan ini, diantaranya alumni SMA 1 Pati angkatan 7, Pelajar SMP 8 Pati, Pelajar SMA N 1 Pati, komunitas sepeda ontel Margoyoso, Pelajar SMP 5 Pati, serta juga dihadiri oleh Muspika Margoyoso.
Desa Langgenharjo, sebagian besar lahannya berupa tambak bandeng, sedangkan sawah hanya sebagian kecil saja. Di bibir pantai desa ini terdapat area konservasi pantai dengan tumbuhan bakau (manngrove) Rhizopora dan api-api yang kemungkinan tidak ditemukan pada garis pantai sepanjang Juwana sampai Tayu. Di Desa Langgenharjo Kecamatan Margoyoso mempunyai tambak yang kurang lebih berjumlah 120 petak tambak. Ada dua sungai yang membantu para petambak dalam proses pengairan.
Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat warga sekitar, karena dengan banyaknya tanaman mangrove akan menghindarkan terjadinya abrasi pantai, yang jika terjadi terus menerus tentu akan merusak tambak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanami Mangrove, Untuk mencegah Abrasi di Sepanjang Pantai Desa Langgenharjo Margoyoso"

Post a Comment