Header Ads

Wisata Air Terjun Lorotan Semar, Destinasi Favorit Liburan Keluarga


KAYEN. Salah satu primadona wisata murah meriah dengan pemandangan asri di Pati selatan adalah lorotan semar. Objek wisata berbasis sungai dengan bebatuan unik ini awal mulanya hanya sungai biasa. Namun, makin kekinian setelah disadari oleh pengelola dan terus ditambah fasilitas . Diantarnya Area parkir kendaraan, mushola, MCK, penginapan dan beberapa fasilitas lain.  



Lokasi lorotan semar sangat mudah dijangkau. Jika Anda kesulitas bisa memanfaatkan google map lalu ketikkan “air terjun lorotan semar”. Lokasinya berada di Sumbersari, Kayen, Kabupaten Pati.
Liburan akhir tahun kali ini pengunjung wisata air terjun lorotan semar meningkat. Terlebih hanya mengeluarkan dua ribu rupiah saja untuk parkir, Anda bisa menikmati keindahan wisata alam ini sepuasnya. Akses jalan menuju lokasi juga mudah dicapai baik kendaraan roda dua maupun mobil.
Roni misalnya, warga Tlogowungu yang datang bersama keluarganya mengaku cukup menikmati wisata di air terjun lorotan semar ini.
“Ya masih dekat lah, terjangkau istilahnya dari rumah. Bawa mobil juga bisa masukJadi anak anak juga nggak sampai mabuk perjalanan sudah sampai. Meski panas, tapi ya setidaknya anak-anak bahagia. Kan itu intinya wisata,” katanya.

Secara umum, air terjun lorotan semar ini memiliki tiga bagian yakni atas, tengah dan bawah. Bagian bawah terlihat lebih indah, cocok untuk berenang dan berfoto. namun bagian atas dan tengah juga tak kalah menarik. Tergantung medan seperti apa yang Anda sukai. Pada salah satu bagiannya terdapat tulisan lorotan semar dan patung semar tepat di tengah sungai yang makin menegaskan bahwa lokasi tersebut adalah lorotan semar.
Air terjun lorotan semar ini destinasi wisata Pati berbasis wisata alam yang tergolong baru. Lempeng bebatuan keras, dipadu air terjun dan cekungan tak begitu dalam memang cocok untuk wisata keluarga.

No comments

Powered by Blogger.