Header Ads

Wujudkan Cinta Anak Berkebutuhan Khusus, LPPA Pati Berikan Motivasi dan Dukungan


Harianpati.com--Sejumlah anggota Lembaga Perlindungan Perempuan Dan Anak (LPPA) Kabupaten Pati kembali melakukan kegiatan peduli pendidikan dengan melakukan kunjungan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Citra Sukoharjo Margorejo Pati Jateng.


Adapun tujuan dalam kunjungan tersebut untuk menjalin keakraban para siswa siswi SLB sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk lebih giat dalam menjalani pendidikan di SLB Bina Citra. Demikian juga kunjungan tersebut sebagai wujud cinta anak berkebutuhan khusus yang menempuh pendidikan di SLB Bina Citra Pati. Dalam kegiatan tersebut sejumlah siswa siswi merasa semangat sehingga memberikan suasana lebih bersahabat. Terlebih dalam kegiatan tersebut orang tua dan wali murid ikut bergabung dalam mendukung gerakan cinta anak SLB di Pati. Suasana lebih bersahabat karena para pendidikpun terlibat dalam gerakan yang melibatkan orang tua, pendidik dan pelajar SLB. Gerakan cinta anak SLB ini menjadi tujuan yang harus dilakukan baik pendidik, orang tua dan masyarakat umum.
Baca Juga: Wakil Bupati Pati Dukung Kinerja LPPA Lebih Profesional                
Sugeng Raharjo didampingi Agus Setiya dari LPPA Pati mengatakan jika gerakan yang dilakukan difokuskan pada anak didik di SLB untuk memberikan semangat dan gigih dalam mengikuti pendidikan. Demikian juga dengan kegiatan ini mengajak semua komponen dan masyarakat umum menyanyangi dan mengajak bergaul bersama. Jangan sampai anak anak berkebutuhan khusus ini menjadi pelampiasan amarah dan kebencian diantara sesama. Gerakan ini sebagai wujud untuk memberikan dukungan dan cinta kasih pada anak anak SLB supaya bisa hidup bermasyarakat sesuai harapannya.
Kepala Sekolah SLB Bina Citra Drs. Achmadi didampingi Fausan, S.Pd sangat mengapresiasi kunjungan LPPA Pati sebagai wujud kepedulian di SLB. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa memacu anak didik lebih kreativ dan berani bergaul di semua lingkup masyarakat umum. Demikian juga gerakan yang dilakukan LPPA akan memberikan rasa percaya diri menjelang dilaksanakannya pentas seni budaya anak didik SLB nanti. Goes

No comments

Powered by Blogger.