Cara Kreatif Pemuda Pati ini Perlu di Acungi Jempol, Bangunkan Sahur dengan Tongtek

Sejumlah pemuda Kelurahan Parenggan Kabupaten Pati ini mempunyai pemikiran yang positif dalam membantu warga sekitar untuk membangunkan di saat menjelang sahur. Ternyata kegiatan ini sudah dilakukan berkali kali setiap tahunnya di saat bulan suci Ramadhan. Setiap hari sejak pukul 02.00 dini hari mereka yang berjumlah 9 anak yang masih duduk di bangku SMP dan SMA berkumpul di pertigaan kampung kelurahan masuk Rt 02 Rw 02.

Dengan membawa peralatan sederhana dari bekas wadah agua, botol bekas, ember dan tong tek dari bahan bambu menjadi peralatan yang utama untuk membangunkan warga. Peralatan sederhana yang digunakan mampu dipakai untuk memberikan irama musik yang rancak dan menarik.
Kegiatan para pemuda Kelurahan Parenggan ini mendapat apresiasi warga sekitar selain bisa mengingatkan untuk sahur juga memberikan kegiatan positif dalam bidang agama. Hendro Kukuh warga setempat merasa bangga dan mendukung kegiatan tersebut di bulan suci Ramadhan.
Enggar salah satu peserta mengatakan jika kegiatan ini sudah dilakukan sejak dirinya masih SD. Walau sekarang dirinya sudah masuk SMA namun tetap kompak bersama teman lainnya membantu bangunkan warga untuk sahur setiap harinya. Harapannya kegiatan bisa bermanfaat baik dirinya dan warga lain di saat bulan suci Ramadhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kreatif Pemuda Pati ini Perlu di Acungi Jempol, Bangunkan Sahur dengan Tongtek "

Post a Comment