Header Ads

PropellerAds

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat


Tidak bisa di pungkiri bahwa jerawat adalah suatu problem yang sering di hadapi para remaja dan dewasa.Banyak orang yang merasa kurang pede jika kulit wajah muncul benjolan kecil yang biasanya akan muncul nanah atau berdarah jika di pencet,dan akan terasa agak sakit.Walaupun
sakitnya ga terlalu sakit,tapi bagi sebagian orang jerawat menjadi momok yang menakutkan khususnya bagi kalangan remaja.
Karena itu,kali ini saya akan membagikan tip dan cara menghilangkan jerawat dan bekas flek hitam akibat jerawat yang sering bikin wajah terlihat seperti permukaan rembulan."Wajahmu bagaikan rembulan",ini bukan pujian lho,bulan kan permukaan nya ga rata banyak cekungan dan bukit-bukit seperti wajah yang lagi muncul jerawat,hehehe...becanda dikit boleh lah.Oke langsung aja berikut ini tips cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat nya dengan cepat:


1.Menghilangkan jerawat dengan masker buah alpukat.
Selain bisa di bikin jus yang segar dan menyehatkan alpukat juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas yang di timbulkan.
- Ambil buah alpukat,ambillah daging alpukatnya saja kerok dengan sendok dan taruh dalam wadah.
- Haluskan daging buah alpukat,kemudian tambahkan satu sendok makan madu,lalu campur dan aduk hingga rata.
- Tambahkan juga sedikit perasan lemon.
- Lalu oleskan pada wajah anda sebagai masker selama 15-30 menit.
- Kemudian bilaslah masker alpukat menggunakan air bersih yang hangat hingga bersih.
Gunakan cara ini secara rutin ketika hendak tidur malam,hingga jerawat menghilang dan wajah menjadi bersih.

2.Menghilangkan jerawat dengan mentimun.
Nah buah yang satu ini biasanya enak di bikin lalapan dan bahan membuat rujak,Mentimun yang mengandung zat kolagen berguna untuk mengencangkan kulit dan membuat kulit wajah terasa segar.
- Siapkan mentimun,kemudian potonglah tipis-tipis.
- Tempelkan irisan mentimun pada wajah anda yang berjerawat.
- Biarkan selama 15-30 menit,supaya kandungan zat kolagen di dalam mentimun bekerja.
- Setelah itu bilas menggunakan air hangat,tunggu beberapa saat kemudian bilas lagi menggunakan air dingin.
Untuk merasakan manfaatnya,pakailah cara ini secara rutin sampai jerawat dan bekasnya hilang.Bisa juga mentimun di blender dan di ambil sarinya untuk di pakai maskeran pada wajah.Mentimun juga bagus untuk mengganti sel-sel kulit mati dan melakukan regenerasi sel-sel kulit yang baru,sehingga sangat bagus untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

3.Menghilangkan jerawat dengan tomat.
Buahnya masam,namun mengandung banyak vitamin c dan juga vitamin e,sehingga bagus untuk menangkal radikal bebas.Sebagai anti oksidan,tomat juga dapat membantu memperbarui sel-sel kulit yang rusak dengan yang baru.Kandungan potasium dan zat besi dalam buah tomat dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
- Ambil buah tomat,iris tipis-tipis.
- Tempelkan irisan tomat pada wajah yang berjerawat dan bekas jerawat.
- Biarkan selama 15-30 menti.
- Basuh menggunakan air yang agak hangat dan bilas lagi dengan air dingin hingga bersih.
Praktikkan secara rutin sampai jerawat menghilang.

4.Menggunakan es batu.
Es batu yang dingin akan membuat pori-pori wajah menjadi kencang dan terasa bersih dari minyak wajah yang berlebih.Es batu juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang di akibatkan oleh jerawat.Caranya cukup simpel ambilah es batu yang bersih,usahakan buat es batu yang steril,bungkus dengan kain yang steril juga,lalu tempel atau kompreskan ke daerah yang berjerawat.Usahkan jangan di tekan,cukup di tempelkan saj untuk menghindari gesekan yang akan memperparah peradangan.Ulangi beberapa kali sampai jerawat mengempis dan tidak terasa sakit.

5.Menghilangkan jerawat menggunakan masker putih telur.
Ambil putih telur,pisahkan dengan kuningnya,kemudian kocok putih telur yang telah di pisahkan dengan kuningnya sampai terlihat mengembang.Bersihkan wajah anda dengan air bersih,lalu keringkan.Oles seluruh permukaan kulit wajah anda dengan masker putih telur,tunggu beberapa saat hingga masker putih telur telah mengering,kemudian basuh lah dengan air hangat sampai bersih.

6.Menghilangkan jerawat dengan perasan air jeruk nipis.
Potong jeruk nipis peras airnya dan haluskan lagi menggunakan blender.Oleskan air perasan jeruk nipis yang telah di blender ke seluruh permukaan kulit wajah,diamkan 15-30 menit kemudian bilas hingga bersih.Gunakanlah masker air jeruk nipis ini secara rutin,untuk menghilangkan jerawat membandel.

Semoga tip-tip di atas bisa membantu mengatasi jerawat yang muncul pada wajah,khususnya bagi para remaja yang sedang mengalami masalah perubahan hormon,sehingga sering muncul jerawat pada wajahnya.

Namun jerawat masih akan tetap muncul kembali jika kita kurang memperhatikan kebersihan kulit wajah.Berikut sedikit saran dari saya untuk dapat menangkal jerawat supaya tidak datang kembali.

1.Bersihkan wajah dengan air bersih atau pembersih wajah setiap habis bepergian dan sebelum tidur malam.
2.Hindari makan makanan yang mengandung banyak minyak.
3.Jaga kebersihan tangan,dan usahakan jangan mengusap tangan yang kotor ke area wajah,yang akan bisa menimbulkan penyumbatan pori-pori kulit wajah.
4.Gunakan masker saat bepergian.
5.Makan makanan yang mengandung anti oksidan guna menangkal radikal bebas yang bisa menjadi pemicu peradangan pada kulit wajah yang berjerawat.


No comments

Powered by Blogger.