Gmail Bakal Bisa Transfer dan Kirim Uang

Pengguna Gmail di perangkat iOS nantinya bisa menggunakan layanan surel tersebut untuk mengirim dan meminta transferan uang melalui Google Pay. Kemunculan fitur ini secara resmi diumumkan disela perhelatan pesta pengembang tahunan Google I/O di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, AS pada Rabu (8/5).
Untuk menjajal aplikasi ini, pastikan Anda telah mengantongi alamat surel yang hendak dituju, seketika uang akan diterima layaknya sisipan dokumen. Jika ingin menjajal fitur ini, pastikan pengguna telah memperbarui aplikasi Gmail ke versi terbaru.
Ilustrasi Gambar dari Dok. Google
Cara memakainya adalah ketika hendak mengirim uang, caranya sama seperti mengirim surel. Buka aplikasi Gmail, lalu pilih tulis pesan kemudian di sisi kanan atas pilih sisipan kemudian pilih 'kirim uang' dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
Sementara untuk meminta transferan, cukup memilih opsi 'minta uang' dan ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan permintaan. Lain halnya ketika Anda menerima transferan uang untuk pertama kalinya melalui Gmail. Cukup membuka pesan masuk kemudian pilih hendak dicairkan dengan cara apa.

Pengguna bisa memilih tranfer ke bank, kemudian memasukkan nomor rekening. Google menyebut batas maksimal pengiriman uang mencapai US$9.999 dalam sekali transaksi atau hingga US$10.000 dalam sepekan.
Bukan hanya bisa berkirim uang melalui Gmail, pengguna layanan Google juga bisa melakukan hal serupa melaui Google Pay Send App.
Mengutip The Verge, fitur baru ini dipastikan baru tersedia untuk pengguna Gmail di AS. Google menyebut akan memperluas cakupan fitur ini ke sejumlah negara.
Selain transfer uang, Gmail juga menyediakan fitur 'snooze' untuk surel tertentu. Pada versi teranyar, fitur ini sudah lebih dulu ada untuk pengguna Gmail di seluruh dunia. @

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gmail Bakal Bisa Transfer dan Kirim Uang "

Post a Comment