Pati Go Internasional, Pasar Australia, New Zealand dan Oceania Jadi Sasaran


Harianpati.com--Bupati Pati Haryanto mengungkapkan dukungannya untuk keberhasilan pariwisata Pati, hingga mampu go internasional. Hal itu disampaikannya pada kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Wisata untuk Pasar Australia, New Zealand dan Oceania pada tanggal 5 Mei 2018.


Adanya bimtek ini akan banyak manfaatnya bagi para penggiat wisata di Kabupaten Pati agar bangkit dan mempromosikan wisata daerahnya,” tutur Bupati.
Dihadapan para penggiat pariwisata, Bupati berharap wisata Pati bisa dikenal secara menyeluruh. Tidak hanya wisata alam semata, tetapi juga wisata religi, desa wisata serta wisata kuliner. “Bersama- sama kita merintis agar Pati menjadi daerah tujuan wisata bukan lagi menjadi kota transit. Potensi wisata yang kita miliki apabila dikemas secara baik akan menarik bagi wisatawan baik lokal ataupun wisatawan mancanegara,” terang suami dari Musus Indarnani itu.
Di kesempatan yang sama, anggota Komisi X DPR RI Joko Udjianto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang secara terencana, telah membuat satu arah kebijakan untuk mengembangkan pariwisata selain UMKM dan perikanan. Menurutnya potensi wisata yang ada, apabila dikemas dengan baik tidak kalah dengan yang ada di luar negeri.
“Khusus untuk pariwisata ini saya memberi satu dukungan, agar berbagai tempat wisata di Pati ini benar- benar bisa menjadi tempat tujuan wisata yang menarik,” tegasnya.
Dalam bimtek ini, diisi dengan materi dan sesi tanya jawab mengenai promosi pariwisata pasar Australia, New Zealand dan Oceania. Narasumber dari Kementerian Pariwisata juga memberikan materi pengembangan produk pariwisata berbasis budaya dan komunitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pati Go Internasional, Pasar Australia, New Zealand dan Oceania Jadi Sasaran"

Post a Comment