Header Ads

PropellerAds

Ironis Pelecehan Dan Kekerasan Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Masih Terjadi...


Harianpati.com-- Harapan yang mulia dari semua pihak termasuk para pendidik, orang tua dan masyarakat luas dengan keberhasilan anak anak berkebutuhan khusus yang mengenyam pendidikan di SLB Bina Citra Pati. Banyak sekali karya dan keberhasilan yang diraih para lulusannya walau diantaranya banyak kekurangan dalam fisik dan mental.

Banyak sekali keberhasilan yang diraih para alumni diantaranya sebagai wiraswasta, pegawai swasta, usahawan, perajin dan sektor lainnya. Ini membuktikan bahwa anak anak yang berkebutuhan khusus juga bisa memberikan andil dalam sektor pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Pati.
Kepala SLB Bina Citra Drs. Achmadi mengungkapkan jika keberhasilan anak didik tidak lepas dari peran aktif orang tua dan pendidik serta semangat anak didik untuk berkarya. Disisi lain pihaknya juga prihatin karena banyak anak anak berkebutuhan khusus kerap kali menjadi pelampiasan atau korban orang yang tidak bertanggung jawab.
Akibatnya banyak anak anak tersebut yang tersakiti dan menanggung beban penderitaan. Terlebih korban pelecehan yang sangat menyedihkan. Pihaknya berharap pihak LPPA bisa memberikan harapan dari korban pelecehan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab.
Banyak kasus yang terjadi di wilayah Pati yang korbannya anak anak berkebutuhan kkhusus misalnya di Juwana, Wedarijkasa, Tlogiwungu, Dukuhseti dan lainnya.
Sugeng Raharjo mewakili LPPA Pati berjanji akan menelusuri korban pelecehan yang telah terjadi. Data data nama dan alamat perlu kami butuhkan segera sehingga tim LPPA Pati bakal menemui korban korban yang tidak tersentuh.
Pihaknya berjanji akan mengungkap kasus tersebut sehingga korban selanjutnya khususnya anak berkebutuhan khusus tidak akan lagi terjadi. Demikian juga akan memberikan pembelajaran bagi pelaku pelakunya. Goes

No comments

Powered by Blogger.