Jelang MotoGP Prancis, Hafidz Syahrin meng-Idola-i Valentino Rossi

Rookie MotoGP 2018 yang memperkuat Tech3 Yamaha, Hafizh Syahrin, mengungkapkan kekaguman terhadap Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.


Syahrin tumbuh dengan menyaksikan Rossi mendominasi ajang MotoGP dengan merebut tujuh gelar juara dunia sepanjang 2001 hingga 2009. Bagi pebalap asal Malaysia itu Rossi adalah idolanya.

"Ketika saya masih tampil di kejuaraan sepeda motor kecil, Valentino Rossi sangat terkenal dan menjadi juara dunia MotoGP beberapa kali. Saya ingin menjadi dia suatu hari nanti," ujar Syahrin dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP.

Syahrin kemudian mengungkapkan momen yang membuatnya girang di MotoGP Argentina, 8 April lalu. Ketika itu Syahrin berhasil membalap di belakang Rossi.

"Pada balapan kedua di MotoGP, saya berada di belakang Rossi untuk beberapa lap dan saya berusaha belajar sebanyak mungkin dari pebalap berpengalaman ini. Sejauh ini saya cukup puas dengan perkembangan saya di kelas MotoGP," ucap Syahrin.

Syahrin meraih hasil terbaiknya di MotoGP Argentina sejauh ini. Syahrin berhasil finis di posisi sembilan pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Penampilan Syahrin terbilang menurun dalam dua balapan terakhir jelang MotoGP Prancis. Pebalap 24 tahun itu gagal finis di MotoGP Amerika Serikat dan gagal mendapatkan poin setelah finis posisi 16 di MotoGP Spanyol.



Memasuki MotoGP Prancis, Syahrin berada di posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi sembilan poin. Sementara rekan setim Syahrin di Tech3, Johann Zarco, berada di posisi kedua dengan 58 poin dan hanya tertinggal 12 poin dari Marc Marquez.
Seri kelima MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5). 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang MotoGP Prancis, Hafidz Syahrin meng-Idola-i Valentino Rossi"

Post a Comment