Header Ads

Kaesang Rutin Minum Jamu Jokowi Selama Puasa


Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatan tubuhnya selama berpuasa. Ia mengatakan bahwa cara yang dijalaninya cukup sederhana, yakni dengan minum jamu.



Kaesang mengaku rutin minum jamu karena mengikuti kebiasaan sang ayah. Hal tersebut diungkapkan Kaesang saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Kamis (24/5) saat hendak pergi ke Medan.

"Ya buka puasa minum air, minum air yang banyak sama ada jamunya Bapak. Sudah itu saja," ujar putra bungsu Jokowi itu.

Kaesang mengakui sebenarnya tidak menyukai rasa dari jamu tersebut. Namun, paksaan ayahnya kemudian membuatnya mau tak mau ikut rutin meminumnya.

"Rasanya aneh," katanya. "Dipaksa sama Bapak soalnya. Dipaksa, ya sudah sekarang jadi ikut minum terus setiap hari."

Kebiasaan ini diungkapkan Kaesang telah dijalaninya selama setahun terakhir. Apalagi, kini ia mulai sibuk berkarier sebagai wirausahawan sembari tetap mengolah akun Youtube pribadinya.

"Baru setelah kerja ini saja, dulu waktu sekolah enggak," katanya.

Selain rutin minum jamu, Kaesang juga mengungkap bahwa ia mengimbangi kesehatannya selama berpuasa dengan berolahraga. Pria kelahiran 1994 ini menilai olahraga penting baginya karena dia merasa cukup rentan terserang penyakit.

"Satu dua jam sebelum buka puasa, olahraga sebentar. Kalau tidak, biasanya setelah tarawih," tuturnya.

Di samping itu, Kaesang menuturkan bahwa kunjungannya ke Medan dalam rangka membuka cabang baru bisnis kulinernya, Sang Pisang.

"Iya mau buka cabang baru di sana, masa cabang lama," ujarnya berkelakar.

No comments

Powered by Blogger.