Header Ads

Komunitas Gusdurian Pati Bagi Takjil Gratis


Harianpati.com--- Sejumlah Komunitas Gusdurian Pati Klenteng Hok Tek Bio Pati Jateng sangat antusias dalam kegiatan bagi-bagi takjil kepada warga muslim di Kabupaten Pati. Bertempat di perempetan bangjo Jago puluhan warga komunitas Gusdurian Pati Klenteng Hok Tek Bio bersama jajaran Kodim 0718 Pati, Polres Pati, GP Ansor, IKKP dan siswa siswi SMPN 5 Pati membagikan 5000 paket takjil kepada masyarakat yang kebetulan lewat di sepanjang JL. Pemuda Pati.

Bagi Takjil Gratis
Acara pembagian takjil kepada masyarakat sudah kerap kali dilakukan, namun untuk tahun ini pemberian takjil lebih banyak. Pembagian yang dimulai pukul 16.00 wib hingga 17.00 wib tersebut mendapat sambutan yang hangat dari sejumlah warga di wilayah Pati. (minggu, 27/5/2018)

Edi Siswanto selaku koordinator kegiatan mengakui jika pembagian takjil ini sebagai bagian rasa syukur dan menghormati pemeluk agama lain terutama umat Islam di Pati. Kepedulian ini telah dilakukan berkali-kali bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat. Selain di Kota Pati pembagian takjil juga akan dilakukan di wilayah Juwana.

Ikut serta dalam pembagian takjil diantaranya Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti, SIK , M.Si dan Dandim 0718 Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos, Kyai Happy dan sejumlah komunitas di Pati.
Masyarakat sangat antusias dalam pembagian takjil sehingga dalam waktu singkat ratusan takjil berhasil di berikan kepada masyarakat pengguna jalan. Kyai Happy mengatakan jika perbuatan ini sangat mulia dengan berbagi rasa untuk warga muslim, serta tidak membeda-bedakan antar umat beragama. Kegiatan ini sebagai contoh yang baik untuk menghargai pemeluk agama lain. Wujud kebersamaan ini dilakukan oleh warga Klenteng sebagai rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat pemeluk agama. Dirinya menambahkan jika kegiatan sangat baik perlu didukung dan menjadi contoh yang positif dalam bulan Ramadhan ini. Goes


No comments

Powered by Blogger.