Header Ads

PropellerAds

Sambut Bulan Ramadhan, Warga Desa Kuryokalangan Gabus adakan Arwahan bersama


Harianpati.com-- Kamis malam Jumat (10/5) Dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, Di Masjid Baitul Muttaqin I Desa Kuryokalangan Gabus mengadakan acara rutin Arwahan. Arwahan diadakan untuk mendoakan para leluhur dan sesepuh yang telah meninggal. 
Pembagian Juz

Antusias warga desa

Kebiasaan Acara Arwahan ini biasanya diadakan oleh masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia dengan berbagai macam cara, tapi untuk masyarakat Desa Kuryokalangan Gabus acara Arwahan ini dikemas beda dan lebih sederhana. Acara dibagi menjadi beberapa sesi, Sesi I yaitu Tahtimul Qur'an bi-nadzor / membaca Al Qur'an yang  membaca adalah semua warga yang hadir dimasjid dilanjut dengan Tahlil dan doa. Sesi II  adalah Tahtimul Qur'an Bil-Ghoib atau dibaca Oleh Para Hafidz dan disemak oleh para warga dilanjutkan dengan Tahlil dan doa bersama.
Antusias anak-anak
Antusias warga dalam acara ini sungguh luar biasa, tak ketinggalan juga banyak perempuan yang hadir untuk ikut mengikuti kegiatan dan ikut serta membaca AlQur'an bersama serta mendoakan para arwah leluhur dan sesepuh.
Antusias warga perempuan


No comments

Powered by Blogger.