Header Ads

PropellerAds

H-1 Coblosan Pilgub Jateng 2018, Bupati Pati Adakan Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemungutan Suara


Rakor persiapan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, Selasa pagi ini (26/6) dilaksanakan di Ruang Penjawi Setda Pati.


Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Saiful Arifin dan seluruh Forkopimda, KPU, Panwas , Camat seluruh kepala OPD di kabupaten ini. Dalam rapat ini, Bupati mewanti- wanti agar pelaksanaan pilgub ini agar berjalan dengan lancar dan aman, sehingga terpilih gubernur dan wakil gubernur baru pilihan rakyat.

Sementara itu, Bupati berpesan pada pihak KPU Kabupaten Pati untuk memastikan kesiapan seluruh sarana dan prasarana. "Termasuk surat suara, kotak suara dan yang lainnya pastikan sudah benar terutama TPS khusus seperti di rumah sakit, lapas dan TPS khusus lainnya, jangan sampai hal kecil menjadikan masalah," tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati berharap camat dan kepala desa juga mensosialisasikan atau mengajak warga untuk datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan. Bahkan, bila memungkinkan panitia bisa menyiarkan himbauan pencoblosan melalui masjid di desa setempat.

Di akhir rapat, Bupati mengajak semua pihak untuk berdoa demi kelancaran pilgub Jateng. "Semoga penyelenggaraan pilgub ini berjalan tertib aman dan dapat menjadikan contoh pelaksanaan yang baik bagi daerah lain dan semoga prosentase pencoblosan menjadi semakin meningkat," harap Bupati. ( Sumber: Humas Kab.Pati)

No comments

Powered by Blogger.