Timnas Maroko jadi tim pertama yang tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2018

Harianpati.com -- Maroko gagal melanjutkan persaingan di Piala Dunia 2018 setelah menjadi tim pertama yang tersingkir dari fase penyisihan grup.

Medhi Benatia dan kawan-kawan 'masuk kotak' setelah kalah 0-1 dari Portugal. Adalah penyerang bintang A Selecao das Quinas Cristiano Ronaldo yang mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Maroko di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6).

Penyerang Real Madrid itu mencetak gol cepat saat laga baru dimulai empat menit lewat tandukan keras menyambut umpan silang Joao Moutinho.


Tak pelak, Maroko sudah pasti tersingkir karena hanya tim itu yang mengalami dua kali kekalahan atau tanpa satu poin pun di Grup B. Pada laga perdana, Singa Atlas juga kalah 0-1 dari Iran.

Dalam laga melawan Iran, Maroko kalah karena gol bunuh diri pemain cadangan mereka, Aziz Bouhaddouz saat laga sudah memasuki lima menit tambahan waktu.

Apapun hasil antara Iran melawan Spanyol tidak berpengaruh lagi terhadap peluang Maroko. Tim asal Afrika Utara tersebut sudah dipastikan gagal ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Maroko sebenarnya bukan satu-satunya tim yang meraih dua kali kekalahan di fase grup. Ada pula Mesir yang juga kalah dua kali di Grup A.

Kendati demikian, Mohamed Salah dan kawan-kawan tetap berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia meski amat tipis. Saat ini Mesir dan Arab Saudi sama-sama belum meraih satu poin pun.

Sementara Arab Saudi bakal melakoni laga kedua menghadapi Uruguay yang saat ini masih mengantongi tiga poin dalam satu kali penampilan. Jika La Celeste menang atas The Green Falcons dan Uruguay sudah pasti tersingkir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas Maroko jadi tim pertama yang tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2018"

Post a Comment