WhatsApp Cabut Layanan untuk Smartphone Usang, Anda Wajib Baca Ini!

WhatsApp mulai membunyikan lonceng kematian bagi sejumlah ponsel pintar (smartphone) seri lama. Mulai 31 Desember 2018 mendatang, ponsel-ponsel dengan sistem operasi Nokia Symbian S40 sudah tak dapat menikmati aplikasi WhatsApp lagi.


Dalam waktu dekat, ponsel-ponsel dengan sistem operasi Android Gingerbread (versi 2.3 sampai 2.3.7) juga tidak dapat lagi mengunduh aplikasi WhatsApp versi terbaru. Kemudian, pada 1 Februari 2020 WhatsApp sudah tak akan beroperasi lagi pada ponsel-ponsel dengan sistem operasi tersebut.

Tidak hanya di Android, ponsel-ponsel dengan sistem operasi iOS 7 juga akan kehilangan layanan WhatsApp terhitung 1 Februari 2020.

Seperti dilansir dari Trusted Reviews, WhatsApp akan tetap bekerja pada kedua sistem operasi tersebut sampai 1 Februari 2020. Namun, para penggunanya tidak dapat lagi membuat akun WhatsApp baru dan sejumlah fitur akan perlahan mulai tak dapat digunakan seiring dengan pembaharuan aplikasi WhatsApp.

Ini bukan kali pertama WhatsApp mencabut layanannya dari sistem operasi yang umurnya sudah tua.
Pada awal tahun ini misalnya, WhatsApp sudah tak lagi dapat digunakan pada ponsel-ponsel dengan sistem operasi Blackberry OS, Blackberry 10, dan Windows Phone 8.


Dengan demikian, seperti dilansir dari Metro, sistem-sistem operasi yang sudah tidak dapat menikmati layanan WhatsApp adalah Android versi 2.3.3, Windows Phone 8, iOS 6, Nokia Symbian S60, Blackberry OS, dan Blackberry 10.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WhatsApp Cabut Layanan untuk Smartphone Usang, Anda Wajib Baca Ini!"

Post a Comment