Ternak Bebek Hibrida Super; Warga Pati ini Raup omset Puluhan Jutaan


Harianpati.com--Ternak Bebek Hibrida Super yang saat ini dikembangkan di Kabupaten Pati Jateng mampu memberikan harapan keuntungan sejumlah warga. Inovasi produk kreatif dibidang peternakan yang di gagas di masa Pemerintahan H.Haryanto dan H.Saiful Arifin saat ini memberikan pendapatan yang rutin bagi pelaku usaha peternakan.



Pelaku usaha peternakan bebek Hibrida Super asal Dukuh Anggrek Desa Cabak Tlogowungu Sutiklan mengaku bahwa dengan usaha ini sangat menjanjikan bahkan menguntungkan karena hasilnya lumayan besar. Demikian juga perawatannya sangat mudah dan tahan penyakit karena bibit yang dikirim dari Bogor sangat unggul dan baik. Dengan menekuni ternak jenis ini dapat memberikan hasil pasti dengan harga jelas serta bibit, pakan dan obat diberikan oleh pengelola dalam hal ini PT.Rafindo Agro Makmur divisi bebek pedaging Kabupaten Pati. Warga yang berminat beternak harus menyiapkan kandang yang layak dan bebas dari gangguan lingkungan sekitar. Demikian juga harus mempunyai tanggung jawab dalam merawat bebek dari bibit hingga siap panen. Jika semua sudah dipenuhi maka pihak pengelola akan melakukan survay di lapangan. Apabila dinyatakan siap maka semua bibit, pakan dan obat akan dikirim oleh pihak PT. RAM.

Puluhan warga di Pati sudah menjadi mitra dalam ternak bebek Hibrida Super yang tersebar di berbagai desa. Semua peternak telah berhasil dan menghasilkan pendapatan bersih antara Rp.3.5 juta hingga Rp.5 juta dalam waktu 37 hari.

Sugito salah satu peternak mengaku jika hasil yang diperoleh sangat menjanjikan. Diperlukan perawatan yang baik dan selalu menjaga kebersihan kandang. Sehingga hasilnya sangat baik sesuai bobot bebek yang dipelihara. Dengan ternak bebek jenis ini bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternak Bebek Hibrida Super; Warga Pati ini Raup omset Puluhan Jutaan "

Post a Comment